Struktur Organisasi BPMI STIKES DUTA GAMA KLATEN

STRUKTUR ORGANISASI

Ketua BPMI

 Yeni Rusyani, S.Kep., NS., M.Kep
TUGAS dan WEWENANG KETUA BPMI
  1. Membantu Ketua menyusun sasaran mutu SDGK.
  2. Menyusun visi, misi, tujuan dan sasaran BPM sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran SDGK.
  3. Menyusun Renstra BPMI berdasarkan Renstra SDGK.
  4. Menyusun rencana program kerja dan anggaran BPMI SDGK.
  5. Mengkoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan tindak lanjut penerapan Sistem Penjaminan Mutu di lingkungan SDGK.
  6. Menyusun dokumen dan bertanggungjawab implementasi SPM.
  7. Mengikuti dan menyelenggarakan studi banding, workshop, seminar maupun pelatihan Sistem Penjaminan Mutu.
  8. Melaksanakan Audit Mutu dan Pengukuran Kinerja Mutu.
  9. Menyiapkan materi dan menyelenggarakan RTM (Rapat Tinjauan Mutu) di SDGK.
  10. Mengembangkan dan mengelola sistem informasi penjaminan mutu SDGK.
  11. Menyusun laporan secara berkala kepada Ketua tentang implementasi Sistem Penjaminan Mutu.

    Koordinator Dokumen Mutu dan Administrasi

Putri Kusumawati P, S.ST.,M.Kes
TUGAS dan WEWENANG Koordinator Dokumen Mutu dan Administrasi
  1. Merencanakan dan melaksanakan pengembangan dokumen mutu: manual mutu, kebijakan mutu, rencana mutu, standar mutu, sasaran mutu, prosedur sistem mutu (SOP), instruksi kerja, sistem catatan mutu.
  2. Merencanakan dan melaksanakan pengendalian dokumen, rekaman/catatan mutu, laporan (laporan akhir jabatan, laporan tahunan, laporan unit kerja, laporan akhir kegiatan/kepanitiaan).
  3. Mengkoordinasikan penyusunan laporan evaluasi diri di tingkat institusi, Program Studi maupun Unit Kerja.
  4. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  5. Berkordinasi dan menyusun laporan pertanggungjawaban setiap semester bersama puket 1, puket 2, dan puket 3.
  6. Melakukan pengarsipan dokumen penjaminan sistem mutu.

    Koordinator Penjaminan Mutu Internal

Yuniar Ika F, S.Kep., MPH
TUGAS dan WEWENANG Koordinator Penjaminan Mutu Internal
  1. Merancang dan melaksanakan pengembangan instrumen monitoring dan evaluasi serta audit mutu internal, instrumen evaluasi (kuisioner).
  2. Melaksanakan uji validitas dan reliabilitas instrumen evaluasi.
  3. Merencanakan dan melaksanakan monitoring dan evaluasi serta audit mutu internal.
  4. Melakukan pengukuran Renstra SDGK berdasarkan pengukuran renstra Prodi/Unit Kerja tiap 2 tahun.
  5. Melakukan pengukuran sasaran mutu SDGK berdasarkan pengukuran renstra prodi/unit kerja tiap 2 tahun.
  6. Merumuskan tindakan koreksi untuk memelihara dan meningkatkan mutu secara berkelanjutan.
  7. Menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan audit atau monev.
  8. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  9. Berkordinasi dan menyusun laporan pertanggungjawaban setiap semester bersamapuket 1, puket 2, dan puket 3.
  10. Melakukan pengarsipan dokumen.

    Koordinator Penjaminan Mutu Eksternal

Bayu Hartono, S.Kom
TUGAS dan WEWENANG Koordinator Penjaminan Mutu Eksternal
  1. Mengkordinir pengisian borang akreditasi institusi.
  2. Melakukan pendampingan dan fasilitasi pengisian borang akreditasi institusi dan prodi.
  3. Membantu penyediaan data untuk pengisian borang akreditasi institusi dan prodi.
  4. Melakukan simulasi penghitungan penilaian akreditasi institusi dan prodi.
  5. Melakukan pendampingan pelaksanaan visitasi akreditasi.
  6. Menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan audit atau monev dari pihak eksternal SDGK.
  7. Merumuskan tindakan koreksi untuk memelihara dan meningkatkan mutu secara berkelanjutan.
  8. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  9. Menyusun laporan pertanggungjawaban setiap tahun.
  10. Melakukan pengarsipan dokumen.